Abstrak : SD Muhammadiyah Bogor Playen berencana untuk mengimplementasikan Sistem Informasi Akademik, oleh karena itu dibutuhkan analisis E-readiness, hal ini dimaksudkan untuk mengukur kesiapan para pengguna dalam mengimplementasikan Sistem Informasi Akademik. Pendekatan yang digunakan pada penelitian yaitu dengan menggunakan Framework STOPE yang berfokus hanya ditingkat kesiapan pengguna yaitu Kepala Sekolah, Admin, Guru, serta Wali Murid SD Muhammadiyah Bogor Playen. Dalam penelitian ini, metode observasi dan kuisoner digunakan untuk pengumpulan data yang dibagikan kepada pengguna. Dengan menggunakan domain, subdomain, dan sub-subdomain yang sesuai dengan pendekatan Framework STOPE, ma ka dari data kuisioner tersebut akan menghasilkan nilai kesiapan pengguna dalam implementasi Sistem Informasi Akademik. Hasil peneilitian ini menunjukkan bahwa tingkat kesiapan SD Muhammadiyah Bogor Playen berada pada peringkat 4 (Sangat Siap) untuk mengimplementasi Sistem Informasi Akademik. Dari hasil perhitungan dengan Framework STOPE nilai domain yang berada pada peringkat Sangat Siap, yaitu domain Technology dengan nilai sebesar 0,94 dan, Organization dengan nilai sebesar 0,86. Sedangkan domain yang berada pada peringkat Siap yaitu, People dengan nilai sebesar 0,53, Strategy dengan nilai sebesar 0,58, dan Environment dengan nilai sebesar 0,47.
Keyword : E-readiness,Framework STOPE,Sistem Informasi Akademik.
PROPERTI | NILAI PROPERTI |
---|---|
Penerbit | Universitas Ahmad Dahlan |
Kota | Yogyakarta |
Tahun | 2023 |
Bahasa | Indonesia |
Golongan | - |
Klasifikasi | 024/SI/2023 |
Jenis Penelitian | Skripsi |
Subyek | E-readiness,Framework STOPE,Sistem Informasi Akademik. |
Lokasi | Perpustakaan Kampus IV |
KOLEKSI FILE | |
---|---|
T1_1800016119_JUDUL__230328115349.pdf | |
T1_1800016119_BAB_I__230328112512.pdf | |
T1_1800016119_DAFTAR_PUSTAKA__230328112512.pdf |
PENELITIAN SEJENIS |
---|
Jalan Kapas No.9, Semaki, Umbul Harjo
Yogyakarta 55165
Telp. : (0274) 563515, 511829, 511830, 379418, 371120
Fax. : (0274) 564604